MENGANALISIS STRATEGI PRODUK USAHA KERAJINAN

Selasa, 26 September 2017

MENGANALISIS STRATEGI PRODUK USAHA KERAJINAN


1. MENGENAL KONSUMEN 

     Sebelum kita terjun dengan rapi didunia pemasaran kita harus mengenal konsumen terlebih dahulu tujuannnya agar kita tahu produk seperti apa yang diinginkan, harga yang bagaimana, dan kualitas yang seperti apa.


2.STRATEGI PROMOSI

    Strategi dilakukan untuk mencapai suatu tujuan yaitu dengan memperoleh keuntungan yang banyak. Strategi dilakukan untuk bersaing secara sehat dengan penjual yang lainnya. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan, yaitu:

1.Menjalin hubungan baik dengan pelanggan
2.memilih tempat yang strategis
3.Memperkuat nama brand
4.Rajin berpromosi
5.Mengenal kompetitor

3. RENCANA PROMOSI
     Rencana adalah suatu daftar yang kita buat untuk masa tujuan yang cerah di masa yang akan mendatang. Rencana dalam promosi saat perlu digunakan karena jika kita merencanakannya dengan matang keuntungan pun akan mengalir deras dan begitu pula jika kita tidak memiliki rencana yang baik, mungkin usaha kita akan bangkrut. ada beberapa rencana dalam produksi, yaitu:
1.Membuat kemasan
2.Mengadakan diskon
3.Membuat bonus
4.Mengadakan event atau kuis

 4. MEDIA PROMOSI 
     Media sangat dibutuhkan oleh seorang penjual untuk memperkenalkan produknya ke dunia masyarakat. Media yang bisa kita gunakan, yaitu media cetak dan media elektronik. beberapa media yang digunakan untuk mempromosikan barang sebgai berikut :
1.Media sosial / internet
2.Brosur
3.Spanduk
4.Iklan koran / TV
5.majalah
6.Baliho
7.Poster
8.Kartu nama
9.Kemasan produk



Daffa Risky Pratama
XI MIA 7

0 komentar :

Posting Komentar